Shisha Seperti Apa Yang Layak dan Enak Untuk Dinikmati



Furdan Shisa Cafe
Jl. Bengawan No. 50 (Dekat Taman Pramuka) bandung

Cafe yang berdiri selama kurang lebih 10tahun ini didirikan oleh seorang berketurunan Timur Tengah bernama Bpk. Ahmad Diab Sekaligus selaku Owner dari Furdan Shisha Cafe ini bermula berdasarkan pengalamannya sebagai penikmat shisha. Shisha ini merupakan produk pengganti rokok dengan perangkat yang terdiri dari pipa dan selang penghisap beserta botol kaca yang diberi tembakau sari buah-buahan yang dipanaskan sehingga menghasilkan uap yang kemudian masuk kedalam air yang berada didalam botol kaca sebagai proses penyaringan sebelum dihirup.

Tembakau Sari Rasa Untuk Shisha
Pada umumnya tembakau khusus shisha dahulu tidak seperti saat ini.. saat dulu tembakau shisha hanya memiliki varian rasa yang sangat terbatas. Jika di bandingkan dengan sekarang perkembangan varian rasa untuk tembakau shisha ini sangatlah jauh.. jumlahnya bisa mencapai puluhan varian rasa mulai dari sari buah-buahan seperti strawberry, grapes, apple, orange, lemon, cherry, berry, melon, manggo, guava, peach, banana, appricot, watermelon, double apple, coconut, coctail, plum, varian tembakau lainnya seperti aroma bunga : rose, jasmine ataupun aroma : cinamon, pipe, cigar, licorice, cardamom, mint, vanila, cola, bubble gum, sewinggum, honey, energy drink, grenadine hingga kopi-kopian : cappuccino, chocolate dan coffeelate. Tembakau ini hanya mengandung maksimum 0,05% nikotin dan 0% tar jauh lebih kecil diabandingkan rokok manapun.

Shisha
Shisha kerap dikenal dengan rokok khas arab, karena memang shisha ini berasal dari negara-negara dikawasan Timur Tengah. Kehadiran shisha di Indonesia seperti di kota-kota besar seperti di Bandung, Jakarta, Surabaya, Bogor, Purwakarta dan kota besar lainnya ini sudah terbilang agak lama.. sebelumnya shisha masuk indonesia dan hanya tersedia di berbagai restoran, cafe-cafe elit dan hotel-hotel megah, maka tak jarang orang mengenal shisha dengan julukan “rokok orang kalangan berduit” yang bisa menikmatinya.. ya karena selain produk Import, shisha ini kebanyakan dikenal oleh wisatawan asing dari kalangan Timur tengah, malaysia, singapore, india, maroko dll yang datang ke Indonesia untuk berlibur., tak heran para pengusaha-pengusaha cafe, restoran, hotel mereka melengkapinya dengan menu shisha untuk menarik wisatawan tersebut untuk datang makan, nongkrong ataupun menginap di tempat mereka karena sebagian dari kebiasan merokok wisatawan tersebut menggunakan shisha.

Furdan,
Furdan Shisha Cafe yang di kelola oleh bpk. Ahmad Diab ini terbilang sudah cukup lama, beliau yang semula sebagai penikmat shisha ini kemudian mencoba menjalankan bisnis tersebut di kota Bandung dengan nama awal “Furdan Shisha” yang berarti kemewahan yang diberikan dalam bentuk shisha atau maksud lain memberikan kemewahan kepada setiap pelanggan yang datang dengan shisha yang dimilikinya. Fokus utama usaha tersebut dengan berbisnis shisha (penyedia jasa shisha) kepada tamu-tamu wisatawan asing dari kebangsaan Arab – Timur Tengah lainnya, India, Malaysia, Singapore, Maroko dll. Selain Wisatawan banyak juga tamu-tamu lokal dari daerah kota Bandung ataupun dari luar wilayah bandung seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Bogor, Kalimantan, Sumatra, Purwakarta dll yang sudah mengenal shisha. keahliannya dalam mengolah tembakau sudah tidak diragukan lagi.. beliau sudah sangat berpengalaman dalam menyajikan shisha kepada setiap tamu yang datang ke tempatnya.. maka tak heran setiap pelanggan yang pernah menjajaki tempat ini mulai merasakan dan datang berulang kali hingga sekarang, dalam waktu yang lumayan cepat bisnis ini berkembang. Sebelumnya Banyak masukkan dari pelanggan kepada sang pemilik untuk menyediakan menu makanan lengkap dengan minumannya.. pada tahun 2007 bisnis ini berkembang dengan nama “Furdan Shisha Cafe”..


Menu Furdan Shisha Cafe,
maka selain shisha kini para pelanggan bisa mencoba produk makanan khas Timur Tengah seperti : Nasi Kebuli, Roti Maryam (Canai), Kebab, Sambosa, ada juga menu lokal dan western mulai dari Nasi Goreng Ala Furdan, Nasi Goreng Singapore, Nasi Goreng Mesir, Steak Ala Furdan seperti : tenderloin steak, sirloin steak, chicken steak, lamb chop, chicken cheese, beef roll, cordon bleu, duo steak, moza steak, furdan steak, Oriental  Menu : Soup Iga, Soup Buntut, iga bakar, sapi lada hitam, ayam bakar & goreng, ayam penyet, ayam bakar hot jeletot. Aneka Desert : spaghetti bolognaise, kentang goreng sosis, banana chocolate ice cream, sandwich sosis, sandwich vegetable, chicken salad, furdan salad, sosis roll, beef burger, pisang bakar & pisang goreng keju, serta minuman mulai dari : aneka jus buah : strawberry, orange, melon, apel, alpukat, sirsak, tomat, kurma, pisang, semangka, lemon.. atau Tea, lemon tea, hot lemon, hot orange, milk tea, moccachinno, cappuccino, black coffee, chocolate, coffelate, peanut milk chocolate (PMC), hingga minuman special : Banana cheese, Sahi, Gahwa  Zanzabier, Ice cappuccino float, ice moccachino float, ice coffelate float, ice milk strawbana with ice cream, ice milk strawberry with ice cream, ice milk chocolate with ice cream, ice milk banana with ice cream dan furdan fresh.. untuk para pelanggan baru jangan kuatir karena harga yang tersebut terbilang murah..

Furdan Shisha,
Furdan shisha cafe menyediakan tembakau dengan banyak varian rasa :
Strawberry shisha, grapes shisha, apple shisha, orange shisha, lemon shisha, cherry shisha, berry shisha, melon shisha, manggo shisha, guava shisha, peach shisha, banana shisha, appricot shisha, coconut shisha, watermelon shisha, double apple shisha, cinamon shisha, pipe shisha, cigar shisha, licorice shisha, jasmine shisha, cardamom shisha, coctail shisha, mint shisha, coffelate shisha, chocolate shisha, vanila shisha, vanila shisha, cappucinno shisha, cola shisha, bubblegum shisha, gum shisha / sewinggum shisha, rose shisha, honey shisha, energy drink shisha, grenadine shisha, plum shisha. untuk single shisha hanya di bandrol dengan harga 25 ribu rupiah per bong, Untuk double mix’s shisha dibandrol dengan harga 30 ribu rupiah per bong, tripple mix’s shisha  dibandrol dengan harga 35 ribu rupiah per bong serta yang ini lah rajanya furdan.. SPECIAL SHISHA dibandrol dengan harga 40 ribu rupiah per bong.. shisha ini bisa dinikmati sekitar 1 jam. Cara menggunakan shisha ini sangatlah mudah dan seru.

Shisha yang pantas dinikmati,
Sekarang ini tempat shisha banyak dijumpai di kota-kota besar seperti bandung, jakarta, surabaya, depok, bogor, purwakarta dan kota besar lainnya di Indonesia. Kini banyak kalangan tamu-tamu lokal yang mengenal shisha Namun masih banyak penikmat shisha tersebut belum mengetahui shisha yang bagaimana yang enak dan layak dinikmati??? .... bukan asal gaul ataupun asal ngebul.. sekilas menyajikan shisha ini terlihat seperti mudah, namun pada kenyataannya banyak sekali pengusaha-pengusaha yang berbisnis shisha ini mulai tutup satu persatu.. pada dasarnya menyajikan shisha ini tidaklah mudah, ada beberapa tekhnik yang memang benar-benar harus dipahami betul oleh si peracik mulai dari bahan baku sari tembakau yang digunakan hingga peracikannya, alat yang digunakan sampai benar-benar siap untuk digunakan, batu bara / arang yang digunakan hingga proses pembakarannya dan proses penguapannya.. setelah benar-benar memahami maka ketika dihirup shisha ini akan menghasil kan aroma yang luar biasa sesuai varian rasa yang dipesan dan tidak membuat gatal pada tenggorokan.. inilah baru namanya shisha.. gak asal ngebul tapi gaul dan benar-benar menikmati sari rasanya..

Penasaran dengan shisha yang kami miliki??
Ajak teman-teman anda untuk menikmatinya..

Furdan shisha cafe
Jl. Bengawan No. 50 (Dekat Taman Pramuka) Bandung
Phone : 0856 2495 8786 / 0818 09743548 / (022) - 926 44 3 11
Pin : 26aa3acd / 3296851e / 2213c193
Email : furdanshisa@gmail.com
Twitter : @furdanshisha
Facebook : furdanshisha

http://www.furdanshisha.blogspot.com
Furdan Shisha n' Cafe © 2009. Design by : furdanshisha - true taste of shisha
email : furdanshisa@gmail.com
FURDANISTY